Demo…tivated…Versi Kost

Hilangnya gairah kerjaku hari ini, tak lain adalah karena ya..ya..ya.. semua orang yang sudah mulai gak masuk akal..

hayah..jiahh..mulanya anggapan kepada setiap orang adalah “possitive thinking” , namun seiring berlalunya waktu jadi keliatan deh tuh watak buas dan sisi gelap seseorang..

Ini dia :

Setelah mulai bekerja di salah satu BUMN dan ditempatkan di Ibu Kota (yang kejamnya melebihi Ibu tiri – Kata orang -red) aku memutuskan untuk kembali tinggal di tempat kost (kontrak kamar). Jadi inget masa kuliah ku dulu di Kota Kembang kota Parahyangan. Menikmati sih, walau bila membandingkan tarif harga kamar, di Ibu Kota jauh lebih mahal dibandingkan dengan tarif kamar di Kota Kembang. Yah, pikirku sekarang udah kerja dan wajib untuk tinggal di Ibu Kota selama saya ditempatkan disini.

Tapi sialnya :

– Tempat kost yang aku tempati sekarang? Itu orang yang nugguin anehnya minta ampun…(Ibu yang disuruh nunggu tempat kost maksudnya), dari segi fisik ya serrremmm untuk diliat..dari kebersihan badan dan yang dia gunakan adduuuhh…ampuuunnn…bau dan kotoorrr…tapi anehnya aku sempet juga masuk kamar dan rumah aneh itu. Alasannya ???

– Setiap hari aku titipkan cucian ke Ibu kost, anehnya kalo aku tanya pakaian yang udah beberapa hari dicuci dan gak ada di tumpukan setrikaan? Masa Bodo dia, bilangnya ntar aku cari, tapi ga ada hasil aliass nihil dan dibiarkan hilang begitu saja pakaianku. Tercatat semenjak 5 bulan aku tinggal sudah 3 potong pakaianku yang hilang tanpa jejak..dan hasil cuciannya pun addduuuhhh…ampuuunnn…ga ada bedanya dari yang aku serahkan waktu masih kotor…hikss..menyedihkan..

– Seingatku pertama masuk kost itu dulu tanggal 25 Pebruari, nah maskudku (menurut pengalamanku) telat bayar kost 3 hari dimaklumi kali yaa..soalnya selama masa kuliah 3x aku pindah kost dan wajar2 aja tuh bayar telat 3 hari. Tapi ini bukan tanpa alasan, pasalnya upahku bekerja di BUMN ini setiap bulan dibayar setiap tanggal 28 atau lebih. Ya tau sendiri lah maksudnya. Biasanya kalo abis dapet doku bayar tuh ga terasa berat getoo. Tapi masalah ini ternyata sampe sekarang diungkit2 dan diceritain ke semua temen kost kalo aku seret bayar kost..Ganbate./.!! WTF..!! Mata duitan, setan alas, kuntilanak,,,,sampai pernah suatu malam sewaktu aku baru pulang mudik (balik ke Ibu Kota), sekira jam 11 mlm, aku disuruh bayar uang kost saat itu juga, bukan ga punya duit, tapi aku berniat untuk bayar kost besok paginya karena harus ngambil ke ATM dulu..tetep maksain dan ngomel2 gak jelas harus diambil malam itu juga…(saking keselnya aku ga dengerin dan langsung tidur)..wew…setan marahh…

– Dan pada akhirnya kejadian yang buatku langsung muntah, baru saja terjadi. kamarku berukuran sekitar 3×2 dan hanya ada fasilitas kasur (size 2), lemari sedang, meja kecil dan exhaust dengan tarif 600 ribu / bulan, panasss, sempittt, sampai untuk sholat saja harus menyingkirkan beberapa benda terlebih dahulu. udah gak ada hiburan, kalo pake laptop bayar lagi 25 ribu, dasar mata duitan..yaudah akhirnya aku memutuskan utk beli tv..sepulang dari kota kembang, aku ga sempet mampir ke tempat kost tapi langsung ke toko elektronik buat beli tv. sepulangnya ke tempat kost, apppaa yang aku dapatkan. Dia bilang : “Kamu bawa TV? ga boleh bawa TV 21 inch disini, ga tanya dulu apa kuat apa gak? pokoknya kamu ga pake tuh TV, atau kamu keluar dari kostan ini?”..Damn it..WTF..!!..padahal hampir semua kamar ada tv dan ada juga yang pake TV 21 inch…kalau saja aku bukan orang yg bisa menahan kesabaran..sudah aku obrak abrik tuh rumah…

Yah sepertinya dari cerita itu sudah sepantasnya aku segera hijrah agar tak menjadi domba-domba yang tersesat…

Hilang sudah motivasiku untuk tetap tinggal di tempat kost itu..dan akhirnya kucari-cari motivasi baru untuk pindah. Kelebihan dari tempat kost sekarang cuma karena ke kantor bisa ditempuh dengan berjalan kaki 5 menit saja…lainnya…NIHILLLLL….!!!

Mari hijrah…!!!

Tentang Zhyden

Smart, Cool, Excellent... Mencoba menghapus jejak dosa yang tertulis oleh tinta malaikat Allah...
Pos ini dipublikasikan di Dear Diary dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s