“Anak Ajaib” dengan profesinya

Anak-anak ini punya keistimewaan tersendiri. Mereka dijuluki jenius, berbakat dan ber-IQ tinggi. Siapa sajakah mereka…

Elaina Smith : Penyiar Usia 7 tahun

Dalam usianya yang 7 tahun, Elaina telah menjadi penyiar radio dengan pendengar yang jumlahnya melebihi umurnya. Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan kepada para pendengarnya. Bagaimana caranya memutuskan pacar dan bagaimana caranya untuk membina hubungan yang harmonis.

 

Cleopatra Stratan : Bocah penyanyi berusia 3 tahun dengan gaji 1000 Frank per lagu

Lahir Pada 6 Oktober 2002 di Chisinau. Ia adalah pencatat sejarah di industri musik sebagai seorang penyanyi dengan albumnya tahun 2006 La vârsta de trei ani, pada usia 3 tahun. Dia mencatat record seorang artis cilik yang tampil di atas panggung dengan ribuan penggemarnya. Dia juga menerima penghargaan MTV Award dalam artis termuda yang mencetak #1 Hit.

 

 

Aelita Andre : Pelukis di usia 2 tahun

Anak kelahiran Australia ini baru berumur dua tahun sudah menunjukkan kualitasnya sebagai jenius, ia memiliki sebuah gedung pertunjukkan untuk karya-karya abstraknya. Pada mulanya Mark Jamieson, direktur dari Brunswick Street Gallery di Melbourne’s Fitzroy.

Tertarik melihat sebuah foto lukisan dari Aelita Andre, dan dia menginginkannya bergabung dalam grupnya karena bakat lukisannya itu. Ketika undangan telah dibuat, ia baru saja menyadari bahwa Aelita adalah anak yang masih berumur 22 bulan. Namun ia tetap melanjutkan pertunjukannya itu.

 

 

Akrit Jaswal : Dokter bedah usia 7 tahun

Julukan “anak terpandai di dunia” telah melekat pada Akrit Jaswal, seorang anak dari India. Ia mengejutkan publik ketika pada umur 7 tahun melakukan pembedahan pada seorang gadis lokal di tempatnya.

Gadis itu menderita luka bakar di tangannya hingga tangannya tidak dapat dibuka, dan Jaswal pun melakukan pembedahan hingga jemari gadis itu bisa terbuka seperti sedia kala. Saat ini ia tercatat sebagai dokter paling muda di dunia. Ia diterima di Universitas pada usia 11 tahun.

http://ujung-bumi.blogspot.com/

Dipublikasi di More Info | Tag , , , | 2 Komentar

Fakta tentang Bruce Lee The Legend

Berikut ada hal2 yg mungkin anda tidak tau mengenai Bruce Lee.
  1. Bruce Lee memiliki cacat bawaan: kaki yang panjang sebelah dan testis yang besar sebelah.
  2. Bruce Lee sebenarnya pake kacamata yg cukup tebal, dan dia menggunakan soft lens. Ternyata di Amerika soft lens udah ada dari jaman dahulu.
  3. Bruce Lee bukan 100% Chinese, ibunya Grace Lee adalah blasteran chinese & german, jadi bisa dikatakan Bruce Lee memiliki 1/4 darah Jerman.
  4. Bruce Lee pertama kali tampil dalam film pada umur 3 bulan. Ia dibawa ayahnya, seorang yg cukup terkenal dalam Chinese Opera untuk tampil pada film pertamanya.
  5. Dalam suatu lelang, sebuah surat tulisan tangan Bruce Lee untuk memotivasi dirinya sendiri dgn judul “My Definite Chief Aim” terjual seharga US$29,500.
  6. Kecepatan pukulan Bruce Lee adalah 1/500 detik dari jarak sekitar 1 meter ke targetnya.
  7. Bruce Lee seorang yang sangat kuat untuk ukurannya, dia dapat melakukan pull up 50 kali dgn satu tangan. Bolo Yeung (aka Chong Li) yang segitu gede tidak pernah menang panco lawan Bruce Lee.
  8. Bruce Lee dapat melakukan push up dgn satu tangan hanya dgn 2 jari (telunjuk dan jempol) dan terkadang dengan dua tangan, namun hanya menggunakan jempol saja.
  9. Bruce Lee mempopulerkan teknik ‘one inch punch’ yaitu tinju dari jarak 1 inci, dan pada satu turnamen karate, dia mempraktekannya pada seorang juara judo asal Jepang yang memiliki berat sekitar 100 kg. Di sini terlihat pejudo itu ditinju dari jarak 1 inci sampai terangkat kedua kakinya dari lantai.
  10. Pada umur 13 tahun Bruce Lee berguru pada Yip Man untuk belajar Wing Chun karena pada waktu itu ia ikut geng dan sering berantem dgn geng lain. Ia berpikir kalau teman2 gengnya sedang tidak bersamanya, bagaimana jika ia diserang rame2.
  11. Ada tiga murid Bruce Lee yg pernah memenangkan World Karate Champion: Chuck Norris, Joe Lewis dan Mike Stone.
  12. Di Amerika Bruce Lee mengajarkan kung fu kepada semua ras dgn tidak pilih2, dan karena itu dia ditantang oleh perguruan kung fu lain dgn tuduhan membocorkan rahasia Chinese Martial Art kepada ras lain. Bruce Lee menerima tantangan itu dan menghajar wakil dari perguruan tsb dalam waktu 3 menit. Bruce Lee kecewa, menurut dia perkelahian haruslah berlangsung dalam beberapa detik. Dari sini dia mulai berlatih lebih keras lagi, dan menemukan konsep “Jeet Kune Do”.
  13. Film Dragon The Bruce Lee Story yg diperankan Jason Scott Lee adalah film yang sangat tidak akurat dalam menggambarkan cerita nyata Bruce Lee. Di film itu Bruce Lee ditendang punggungnya, menjadi lumpuh dan harus duduk di kursi roda. Dalam kejadian nyata, cedera Bruce Lee disebabkan karena ia berlatih dgn beban yg terlalu berat dan menyebabkan cedera tulang belakang, dan sebenarnya dia tidak pernah duduk di kursi roda.
  14. Dalam istirahat dari cedera tulang belakangnya Bruce Lee selama 6 bulan, terciptalah buku “Tao of Jeet Kune Do” yg menjadi best seller.
  15. Beberapa waktu sebelum kematian Bruce Lee, pa qua (sejenis jimat yg dipercaya dapat menangkal evil spirits) pada rumah Bruce Lee jatuh tertiup angin.
Dipublikasi di More Info | Tag , | Meninggalkan komentar

Cerita Nyi Roro Kidul

Cerita tentang Nyi Roro Kidul ini sangat terkenal. Bukan hanya dikalangan penduduk Yogyakarta dan Surakarta, melainkan di seluruh Pulau Jawa. Baik di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Di daerah Yogyakarta kisah Nyi Roro Kidul selalu dihubungkan dengan kisah para Raja Mataram. Sedangkan di Jawa Timur khususnya di Malang Selatan tepatnya di Pantai Ngliyep, Nyi Roro Kidul dipanggil dengan sebutan Kanjeng Ratu Kidul. Di Pantai Ngliyep juga diadakan upacara Labuhan yaitu persembahan para pemuja Nyi Roro Kidul yang menyakini bahwa kekayaan yang mereka dapatkan adalah atas bantuan Nyi Roro Kidul dan anak buahnya.

Konon, Nyi Roro Kidul adalah seorang ratu yang cantik bagai bidadari, kecantikannya tak pernah pudar di sepanjang zaman. Di dasar Laut Selatan, yakni lautan yang dulu disebut Samudra Hindia – sebelah selatan pulau Jawa, ia bertahta pada sebuah kerajaan makhluk halus yang sangat besar dan indah.

Siapakah Ratu Kidul itu? Konon, menurut yang empunya cerita, pada mulanya adalah seorang wanita, yang berparas elok, Kadita namanya. Karena kecantikannya, ia sering disebut Dewi Srengenge, yang artinya Matahari Jelita. Kadita adalah putri Raja Munding Wangi. Walaupun Kadita sangat elok wajahnya, Raja tetap berduka karena tidak mempunyai putra mahkota yang dapat disiapkan. Baru setelah Raja memperistrikan Dewi Mutiara lahir seorang anak lelaki. Akan tetapi, begitu mendapatkan perhatian lebih, Dewi Mutiara mulai mengajukan tuntutan-tuntutan, antara lain, memastikan anaknya lelaki akan menggantikan tahta dan Dewi Kadita harus diusir dari istana. Permintaan pertama diluluskan, tetapi untuk mengusir Kadita, Raja Munding Wangi tidak bersedia.

“Ini keterlaluan,” sabdanya. “Aku tidak bersedia meluluskan permintaanmu yang keji itu,” sambungnya. Mendengar jawaban demikian, Dewi Mutiara malahan tersenyum sangat manis, sehingga kemarahan Raja, perlahan-lahan hilang. Tetapi, dalam hati istri kedua itu dendam membara.

Hari esoknya, pagi-pagi sekali, Mutiara pengutus inang mengasuh memanggil seorang tukang sihir, si Jahil namanya. Kepadanya diperintahkan, agar kepada Dewi Kadita dikirimkan guna-guna.

“Bikin tubuhnya berkudis dan berkurap,” perintahnya. “Kalau berhasil, besar hadiah untuk kamu!” sambungnya. Si Jahil menyanggupinya. Malam harinya, tatkala Kadita sedang lelap, masuklah angin semilir ke dalam kamarnya. Angin itu berbau busuk, mirip bau bangkai. Tatkala Kadita terbangun, ia menjerit. Seluruh tubuhnya penuh dengan kudis, bernanah dan sangat berbau tidak enak.

Tatkala Raja Munding Wangi mendengar berita ini pada pagi harinya, sangat sedihlah hatinya. Dalam hati tahu bahwa yang diderita Kadita bukan penyakit biasa, tetapi guna-guna. Raja juga sudah menduga, sangat mungkin Mutiara yang merencanakannya. Hanya saja. Bagaimana membuktikannya. Dalam keadaan pening, Raja harus segera memutuskan.

Hendak diapakan Kadita. Atas desakan patih, putri yang semula sangat cantik itu mesti dibuang jauh agar tidak menjadikan aib.

Maka berangkatlah Kadita seorang diri, bagaikan pengemis yang diusir dari rumah orang kaya. Hatinya remuk redam; air matanya berlinangan. Namun ia tetap percaya, bahwa Sang Maha Pencipta tidak akan membiarkan mahluk ciptaanNya dianiaya sesamanya. Campur tanganNya pasti akan tiba. Untuk itu, seperti sudah diajarkan neneknya almarhum, bahwa ia tidak boleh mendendam dan membenci orang yang membencinya.

Siang dan malam ia berjalan, dan sudah tujuh hari tujuh malam waktu ditempuhnya, hingga akhirnya ia tiba di pantai Laut Selatan. Kemudian berdiri memandang luasnya lautan, ia bagaikan mendengar suara memanggil agar ia menceburkan diri ke dalam laut. Tatkala ia mengikuti panggilan itu, begitu tersentuh air, tubuhnya pulih kembali. Jadilah ia wanita cantik seperti sediakala. Tak hanya itu, ia segera menguasai seluruh lautan dan isinya dan mendirikan kerajaan yang megah, kokoh, indah dan berwibawa. Dialah kini yang disebut Ratu Laut Selatan.
Cerita tentang Nyi Roro Kidul ini banyak versinya. Ada versi Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Konon Nyi Roro Kidul itu tak lain adalah seorang jin yang mempunyai kekuatan dahsyat. Hingga kini masih ada saja orang yang mencari kekayaan dengan jalan pintas yaitu dengan menyembah Nyi Roro Kidul. Mereka dapat kekayaan berlimpah tetapi harus mengorbankan keluarga dan bahkan akan mati sebelum waktunya, jiwa raga mereka akan dijadikan budak bagi kejayaan Keraton Laut Selatan.

Cerita ini dapat digolongkan sebagai mitos, sebab mengaruhnya sangat mendalam, mendasr dan jauh bagi alam pikiran tradisional di Yogyakarta.

Kanjeng Ratu Kidul, Nyi Roro Kidul, Nyai Ratu, Kanjeng Ratu…..atau siapapun kita menyebutnya…..monggo silahkan saja. Bagi kita itu hanyalah sebutan masing2 punya anggapan saja. Kita setuju siapapun yang punya argumen atau opini selayaknya kita menghargainya. Kembali ke masalah semula tentang Kanjeng Ratu Kidul, nah akan lebih seru jika yang berdiskusi itu memang orang yg pernah atau berinteraksi secara langsung dengan Subyek yang kita bicarakan yaitu Kanjeng Ratu Kidul.
Dalam ajaran agama disebutkan bahwa Manusia itu menempati posisi yang paling tinggi diantara makhluk yang lainnya. Diserahkan dunia kepada Manusia dan Manusia disuruh mempelajarinya, ternyata tidak hanya dunia yang nyata ini saja tetapi juga termasuk dunia keghaiban, baik itu dunia setan, jin atau bahkan dunia malaikat sekalipun. Tetapi kadang ada sebagian orang beranggapan mempelajari dunia ghaib adalah musyrik, tahayul, klenik, dsb. Ya itu silahkan saja kita serahkan pada opini masing2 orang, tetapi sedikit pertimbangan : “Bagaimana kita bisa mengerti Jin kalau kita tidak memahami Psikologi Jin”, atau “Bagaimana kita bisa mengatakan kalau kita terhindar dari bujuk rayu setan, sedang keberadaan setan saja kita tidak mempercayainya”. Kembali lagi ke Kanjeng Ratu Kidul, Nyi Blorong adalah sebutan dari manusia, tetapi nama sebenarnya adalah Ki Norotunggak dan Nyi Norotunggak, mereka adalah sepasang Ular dari golongan setan, dengan besar (di Alamnya) masing-masing berdiameter sebesar mobil Kijang dengan panjang 80 Meter.

Sedangkan yang disebut Kanjeng Ratu Kidul dulu adalah seorang manusia anak dari seorang Resi yg terkena suatu penyakit kulit. Karena rasa malunya sang Resi oleh sakit yg diderita putrinya, maka sang resi (setengah mengusir) meminta kepada putrinya untuk bertapa di atas tebing pinggiran laut pantai selatan. Nah selang beberapa hari bertapa, putri sang Resi tadi ditemui oleh Kyai Semar (golongan Jin dari langit Sap 4, karena Dimensi Jin, setan juga bertingkat sampai langit sap 7) dan saat itu sang Putri diajak dan akan disembuhkan bahkan akan memiliki wajah cantik. Sang putri pun mengikuti saja berjalan menuju Kyai Semar tadi, tapi walau sang Putri bisa sampai di hadapan Kyai Semar namun secara hukum dunia raganya tetap terjatuh dari tebing dan raganya hancur terhantam karang yang ada dibawah tebing. Sehingga kalau kita bisa melihatnya dengan Alat keFitrahan manusia, maka tatkala kita melihat wujud Kanjeng Ratu Kidul maka kita akan bisa melihat wujud yang aslinya yaitu tangan kiri cacat dan kaki kiri semper, wajahnya hancur. Tapi anehnya kenapa yang beredar selama ini terekspos berwajah CANTIK. Nah itu adalah ilmu KEMAYAN (Kamuflase) yang diberikan oleh Kyai Semar (Jin langit Sap 4), dan kalau kita masih menggunakan ilmu angkara yang bersumber dari kekuatan setan maupun Jin dibawah kekuatan langit sap 4 tentunya pandangan kita akan terhipnotis oleh ilmu KEMAYAN tadi sehingga dalam melihat wajah Kanjeng Ratu Kidul tetap saja terlihat Cantik.

Kanjeng Ratu Kidul sendiri sekarang hidup di langit sap 3 dimensi dunia setan. Jadi kemungkinan Kanjeng Ratu Kidul adalah bukan sebangsa JIN, tetapi 100% manusia yang sekarang telah mati tetapi terjerat di Alam Setan. monggo, kalo kita sudah sama2 mati mungkin baru sama2 menyadari tentang cerita  ini, bahwa dunia keghaiban sungguh ada.

Dipublikasi di More Info | Tag , , | 7 Komentar

Hasil Jepretan Kevin Carter yang mendapatkan award “Pulitzer Prize” 1994

Foto di atas adalah foto pemenang “Pulitzer Prize” (Award di bidang fotografi, CMIIW) yang diambil pada tahun 1994 ketika bencana kelaparan terjadi di Sudan.
Foto ini menggambarkan seorang anak (balita) Sudan yang sangat kelaparan yang sedang merangkak menuju ke arah tenda makanan PBB yang berjarak 1 kilometer jauhnya.

Sementara si burung pemakan bangkai terlihat sedang menunggu anak yang kelaparan itu mati supaya dia dapat memakannya . Foto ini membuat shock seluruh dunia. Tak ada yang tahu apa yang kemudian terjadi pada anak kecil itu, termasuk sang fotografer Kevin Carter yang langsung meninggalkan lokasi segera setelah mengambil foto tesebut.
3 bulan kemudian, sang fotografer mati bunuh diri karena depresi akan hal tersebut (meninggalkan si anak tanpa berusaha menolongnya menuju tenda makanan PBB).

ini dia Kevin Carter

Dipublikasi di More Info | Tag , , , | 4 Komentar

Malaysia (Malas.ya) …. masih membantahkah,,,?

Sorry Bloger, hanya berbagi tentang penyerangan malas.ya di blog mereka….berikut beberapa yang perlu dishare juga dan penting untuk diketahui…..Plis cekidot….

1. Pusat budaya Melayu adalah Sumatra,Bukan Malas.ya.
Melayu awalnya berpusat di Kerajaan Melayu dan Sriwijaya yang berpusat di Jambi dan Palembang. Dasar kebudayaan Malas.ya cuma Melayu itupun kalah sama Sumatra. Lagu-lagu,tarian,dan karya sastra Melayu di Sumatra jauh lebih kaya. Dan kebudayaan Melayu hanyalah salahsatu dari ribuan budaya Indonesia yang sangat unggul dan kaya.

2. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Vs Malas.ya
Lagu kebangsaan Indonesia adalah salahsatu lagu kebangsaan paling heroik di dunia, dan selalu dinyanyikan bangsa Indonesia dengan penuh rasa kebanggaan. Lagu kebangsaan Malas.ya,ternyata cuma hasil jiplakan lagu orang.

3. Ekonomi Indonesia akan jadi jauh lebih besar dari Malas.ya
Juni 2009 kemarin Morgan Stanley menyatakan Indonesia akan menjadi The Next BRIC,Brazil,Rusia,India,China,dan Indonesia, dan mempunyai potensi menjadi salahsatu ekonomi terkuat di dunia. Indonesia diundang secara khusus di pertemuan eksklusif negara-negara industrial G-8,dan menjadi anggota dari G-20. Malas.ya tidak pernah diundang (Singapura aja ngga diundang!).

4. Malas.ya, Bosan! (Bukan ”Malas.ya, Bisa!”).
Malas.ya adalah negara paling membosankan di dunia. Tidak banyak hal-hal menarik pernah terjadi di Malas.ya. Berita paling seru di Malas.ya adalah kasus sodomi Anwar Ibrahim.

5. Malas.ya Super Corridor
Malas.ya pernah bikin jaringan internet canggih Malas.ya Multimedia Super Corridor yang sangat mereka banggakan. Indonesia punya Onno Purbo, dan Onno Purbo diundang jadi pembicara di CERN,European Organization for Nuclear Research,tempat kelahiran WWW di dunia.

6. Dominasi Lagu Indonesia di Malas.ya
Lagu-lagu Indonesia mendominasi Malas.ya,sampai-sampai para penyanyi dan produser lagu Malas.ya yang keteteran, ”Persatuan karyawan industri musik Malas.ya” (Karyawan), meminta Kementrian Komunikasi Malas.ya segera membatasi pemutaran lagu-lagu Indonesia. Lagu-lagu Malas.ya sendiri benar-benar menyedihkan dan tidak bermanfaat bagi umat manusia.
”Penyanyi rock terkenal Malas.ya Amy Search mengatakan kepada pers, jika jam 10 malam ke atas Malas.ya sudah seperti Jakarta karena semua radio menyiarkan lagu-lagu Indonesia hingga dinihari.

7. Malas.ya Belum bisa Demokrasi.
Malas.ya masih negara otoriter,tokoh seperti Anwar Ibrahim saja dituduh sodomi secara resmi oleh pemerintahnya sendiri. Dan sebaliknya adalah sebuah keajaiban besar,bahwa sebuah bangsa yang sebesar dan sekompleks Indonesia,justru sudah mampu membangun sistem demokrasi yang baik dan damai.

8. Malas.ya Truly Buaya.
Turis Malas.ya datang ke Indonesia dan menikmati keindahan alam Indonesia. Turis Indonesia datang ke Malas.ya karena ketipu. (Masak orang Indonesia jalan-jalan ke Malas.ya mau lihat reog sama tari Pendet?!). Dan untuk apa kesana cuma mau lihat Menara Petronas?

 

Komando Aksi Sukarelawan

Komando Aksi Sukarelawan

 

Dipublikasi di More Info | Tag , | 1 Komentar